Home » » Tempat wisata mekarsari

Tempat wisata mekarsari

Written By Unknown on Selasa, 26 Maret 2013 | 23:48

Tempat wisata mekarsari liburan hal yang menyenangkan untuk semua orang, untuk menikmati liburan banyak cara yang dilakukan orng untuk mencari tempat yang asyik untuk bersenang-senang Tempat wisata mekarsari adaalah salah satu pilihan yang tepat untuk berlibur berikut kami sampaikan informasi untuk taman mekarsari Taman Wisata Mekarsari (TWM) yang berada di Jl. Raya Cileungsi - Jonggol Km. 3, Celungsi, Bogor mungkin bisa dijadikan salah satu pilihan liburan keluarga. Taman ini merupakan taman eksotis yang dijadikan sebagai salah satu pusat pelestarian beragam jenis tanaman, terutama untuk buah-buahan unggul dari berbagai daerah di Indonesia. Selain kegiatan pelestarian, juga dilakukan penelitian budidaya (agronomi), pemuliaan (breeding) dan perbanyakan bibit unggul yang kemudian disebarluaskan kepada petani dan masyarakat umum.



Adapun koleksi tanaman maupun buah-buahan diantaranya ada tanaman hias (adenium, anggrek , coleus, heliconia, melati, etc), tanaman biofarmaka (ciplukan, kencur, lidah buaya, keji beling, mahkota dewa, semanggi, etc), tanaman pelindung (bambu, bintaro, saga, jati belanda etc), tanaman sayur (kangkung, bayam, paria etc), tanaman rempah (jahe, pala, kemiri, etc), tanaman industry (kakao, kopi, aren, etc), tanaman pangan (padi, jagung, sukun), buah langka (bisbul, gayam, duwet/jamblang, rukem, rambai, mundu, etc), buah produksi (belimbing, manggis,melon, salak, etc) dan buah introduksi (beach cherry, Barbados cherry,araza, abiu, etc).

Selain aneka macam tanaman dan buah-buahan, Tamam Wisata Mekarsari yang berada pada ketinggian 70 mdpl dengan luas 264 hektar ini juga menyediakan berbagai macam fasilitas untuk para pengunjung. Mulai dari rumah pohon leo, cabin, family camp,arena bermain, wall climbing, flyng fox, rafting, water fun bike, canoeing, banana boat,giant bubble dan masih banyak lagi aneka permainan maupun kegiatan yang bisa dilakukan. Dan bagi yang hobi dengan dunia tumbuhan, disana juga tersedia pusat penelitian yang memberikan edukasi tentang pemuliaan, pembibitan dan semua pengetahuan yang berhubungan dengan tanaman.

Untuk dapat memasuki area TWM, kita dikenakan tiket masuk sebesar 15ribu perorang, parkir kendaraan mulai dari 2ribu sampai 20ribu rupiah. Sedangkan untuk tiket hemat TWM mulai dari 35ribu sampai 98ribu/ orang pada hari-hari biasanya, kalau saat weekend mulai dari 40ribu sampai 100ribu/ orang sudah termasuk tiket masuk dan diskon 10% di toko buah, garden center dan cindera mata. Tiket Hemat TWM ada 5 macam, yang pertama Tiket Belimbing (outbond & kereta wisata), Tiket Durian (Greenland tour, outbond, kereta wisata & banan boat), Tiket Manggis (banana boat, Greenland tour & kereta wisata), Tiket Salak (banana boat, dragon boat & kereta wisata) dan yang terakhir Tiket Matoa (pongo show, banan boat & kereta wisata). Selain sebagai lokasi wisata, TWM juga bisa menjadi salah satu sarana edukasi bagi para pengunjungnya.

Tiket Masuk: Rp. 15.000 / orang
Alamat Lokasi: Jl. Raya Cileungsi - Jonggol Km. 3, Celungsi, Bogor Telp. (021) 8231811 / (021) 8231822


Demikian yang dapat kami sampaikan atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2012. Info Terbaru 2021 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger